Jajal Tol Terpanjang di Indonesia

Minggu, 06 September 2015 - 09:18 WIB
Jajal Tol Terpanjang di Indonesia
Jajal Tol Terpanjang di Indonesia
A A A
Anggota Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) melakukan touring menuju Kota Cirebon, Jawa Barat. Untuk pertama kalinya anggota komunitas mobil super tersebut menjajal tol terpanjang di Indonesia.

Melakukan touring merupakan agenda rutin bagi Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI). Agenda touring FOCI kali ini adalah ke Kota Cirebon sekaligus menjajal tol terpanjang di Indonesia, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Kedatangan rombongan FOCI dengan menggunakan 25 mobil Ferarri di kota Cirebon, pada 8 Agustus lalu langsung disambut hangat oleh Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM. M.Si di rumah dinasnya.

Sebelum bertolak ke Jakarta, rombongan FOCI juga menyempatkan diri berkunjung ke Keraton Kasepuhan dan bersilahturahmi dengan Sultan Sepuh XIV, P.R.A. Arief Natadiningrat. Dalam perjalanan pulang kembali ke Ibukota, para anggota FOCI menunjukan rasa kekaluargaan mereka dengan merayakan hari ulang tahun Ketua FOCI, Ahmad Sahroni dengan acara siraman di rest area KM 100.

“Kegiatan rutin touring ini sekaligus untuk bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat. Dan FOCI agar terus menanamkan rasa kekeluargaan kepada para sesama anggota dan masyarakat,” kata Ahmad. Untuk ukuran komunitas, umur FOCI tergolong sepuh. Komunitas ini berdiri pada Mei 2002 seiring pencabutan but larangan impor mobil asing.

Kegiatan rutin dari FOCI adalah tur dua bulan sekali, Track Racing Day, kegiatan sosial, Charity Day. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silahturahmi pada pemilik Ferrari terutama yang berdomisili di Jakarta. “FOCI bukanlah komunitas kaum elit yang hanya mementingkan diri sendiri, tapi juga mengutamakan kekeluargaan dan kemanusiaan.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen kami. Disamping melakukan kegiatan klub, kami juga punya agenda untuk berbagi kepedulian dengan mereka yang kurang beruntung,” pria jangkung itu berujar. Kegiatan baksos berupa pemberian sembako dan uang tunai ini juga pernah dilakukan FOCI di Kota Jakarta dan Solo.

Bertajuk Ferrari Java Rally 2014, Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) dan Ferrari Jakarta bersama mengadakan reli pada 4 Mei 2014 lalu dengan mengambil lokasi di 2 kota, Solo dan Yogyakarta. Perhelatan akbar ini mengundang antusiasme positif baik dari peserta maupun masyarakat setempat.

Sebanyak 52 ragam Ferrari dengan total 110 peserta yang berasal dari berbagai daerah atau chapter FOCI seperti Bali, Surabaya, dan DI Yogyakarta turut berpartisipasi di event tersebut. “Kegiatan turing ini sebagai pemersatu para member FOCI dan juga sebagai ajang silahturahmi dengan para pemilik Ferrari yang berada di kota lain selain Jakarta,” jelasnya.

Ke depan atas nama FOCI, Ahmad berharap pemerintah turut andil dalam memberikan apresiasi dan meningkatkan prestasi atlet balap mobil Indonesia di kancah internasional. Rony berpendapat, minimnya bibit pembalap muda menyusul kurangnya fasilitas olahraga otomotif di Tanah Air dan ditengarai tidak ada dukungan pemerintah. "Mudah-mudahan pemerintah baru bisa lebih mendukung olahraga balap mobil," ungkapnya.
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7281 seconds (0.1#10.140)